Aloe vera

Aloe vera atau yang kita kenal adalah lidah buaya sudah sejak lama diketahui memiliki banyak khasiat,meski pada dasarnya belum ada kajian yang resmi mengenai manfaat kandungan tersebut pada organ kulit & rambut hewan secara khusus, Namun tumbuhan yang satu ini kerap dipakai dalam bidang medis karena manfaatnya dalam mempercepat proses penyembuhan.

Di waktu yang sama, aloe vera juga berguna untuk mengatasi masalah rambut sekaligus merawatnya sehingga menjadi lebih sehat. Komponen utama yang bisa dijumpai pada aloe vera adalah kolin salisilat yang berfungsi sebagai anti peradangan. Berkat kandungan kolin salisilat tersebut aloe vera berguna untuk mengurangi rasa sakit pada individu kucing & anjing selama proses memandikan bahkan mampu mengurangi iritasi, dan berguna untuk mengobati bagian tubuh yang mengalami pembengkakan.

Selain itu, aloe vera juga memiliki kandungan glikosaminoglikan yang juga disebut mukopolisakarida. Komponen ini memiliki kandungan kondroitin sulfat seperti yang terdapat pada produk magic mist sebagai bahan pokoknya. Komponen ini berguna untuk menyembuhkan luka dan mengatasi berbagai masalah di kulit. Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Spanyol, mukopolisakarida juga berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan rambut. Dari penelitian yang mereka lakukan, bahan alami ini berguna untuk membuat rambut lebih lembap serta meningkatkan sirkulasi darah pada kulit. Sayangnya kini umumnya produk aloevera di pasaran umumnya telah mengalami proses sintetis, Kalau hewan kesayang kitamemiliki permasalahan pada kulit , pemakaian aloe vera akan memperlihatkan hasil yang nyata selama 2 atau 3 minggu. Sementara itu, untuk masalah kerontokan rambut, hasilnya bisa dilihat setelah beberapa bulan.

You may also like