Wheat protein

Bahan alami berikutnya yang bermanfaat dalam perawatan rambut adalah wheat protein atau protein gandum. Bahan ini cukup lazim digunakan dalam pembuatan shampo. Namun ada hal yang berbeda pada produk ini, dimana wheat protein yang di sajikan sudah menjalani proses hidrolisis yang membuatnya lebih mudah diserap oleh rambut. Proses hidrolisis pada protein gandum menjadi proses yang sangat penting.

Alasannya, karena proses hidrolisis tersebut berguna untuk memecah ukuran wheat protein menjadi partikel yang super kecil. Dalam proses hidrolisis tersebut, diperlukan bahan tambahan berupa air serta enzim dan menghasilkan rantai asam amino yang juga berukuran nano.
Asupan wheat protein yang cukup pada rambut bisa memberikan banyak manfaat. Pertama, bahan alami ini berguna untuk menjaga kelembapan rambut.

Continue Reading

Gluthatione

Gluthatione dikenal sebagai antioksidan alami terbaik saat ini. Gelar tersebut disematkan oleh para ilmuwan terkemuka dunia yang mengakui kemampuan bahan ini sebagai antioksidan terbaik. Total, telah ada lebih dari 100 ribu jurnal internasional medis yang membahas tentang kemampuan bahan ini sebagai antioksidan. Glutathione bisa Anda temukan dengan mudah pada berbagai jenis buah dan sayuran. Buah dan sayuran tersebut antara lain adalah kembang kol, taoge, brokoli, bayam, alpukat, asparagus, serta kubis. Sebagai tambahan, glutathione juga dapat dijumpai pada telur, bawang putih, daging segar, serta kunyit. Selain dikenal sebagai master antioksidan, ada manfaat lain yang bisa diperoleh dari glutathione, seperti regenerasi sel, detoksifikasi, mencegah penuaan dini, menunda kerontokan, mempercantik serta menyehatkan kulit dan sebagai sarana sistem imun.

Continue Reading

Whey milk

Whey milk biasa juga disebut lactoserum adalah zat berbentuk cair yang bisa dijumpai pada setiap proses pembuatan keju. Cairan ini juga dapat dijumpai pada bahan produk susu untuk para atlet fitnea. Whey mempunyai warna kuning dan punya aroma yang harum. Anda bisa melihat keberadaan cairan ini dengan mudah dalam proses pengendapan ketika membuat keju atau yoghurt. Cairan bening ini bisa dilihat berada di atas endapan susu,itu sebabnya warna shampo produk nutrious berwarna kekuningan, adalah warna alami bersumber dari protein murni yang bersifat higrisk. Sebagai bagian dari produk susu, whey pun memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Susu whey dikenal sebagai bahan alami dengan kandungan protein tinggi. Bahkan,

Continue Reading

Ekstrak rosemary

Tumbuhan rosemary yang merupakan jenis tumbuhan asli Eropa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama pada manusia. Tumbuhan ini bisa dikenali dengan bentuknya yang mirip pohon cemara. Bunga pada tumbuhan ini juga terlihat cantik, sehingga membuatnya cocok dipakai sebagai tanaman hias. Budidaya tumbuhan rosemary juga cukup mudah. Apalagi, tanaman ini bisa berkembang dengan baik ketika ditempatkan di tanah yang kering sekalipun. Selain itu, tumbuhan ini juga dikenal sebagai jenis tumbuhan perennial yang memiliki secara umum usianya bakal bertahan lebih dari 2 tahun. Rosemary juga dikenal sebagai jenis tumbuhan yang masuk dalam famili Lamiaceae. Pada famili ini, Kita bisa mendapati beberapa jenis tumbuhan bermanfaat lainnya, seperti lavender, basil, serta thyme. Pemanfaatan bunga rosemary pun beragam,baik dalam bidang kesehatan, kuliner dan bahkan untuk perawatan luar.

Continue Reading

Biotin

Biotin merupakan jenis vitamin B7 yang bisa dengan mudah larut dalam air. Vitamin ini bisa ditemukan pada berbagai jenis makanan, seperti kuning telur, pisang, kembang kol, jamur, wortel, berbagai jenis olahan susu, biji bunga matahari, serta kacang-kacangan. Tubuh kucing & anjing memerlukan asupan biotin yang cukup.

Keberadaan vitamin yang satu ini bisa membantu mengubah jenis nutrisi tertentu menjadi energi namun tentu bersumber dari jaringan hewani, selain itu, biotin juga memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan rambut, kulit, serta kuku.

Continue Reading

Aloe vera

Aloe vera atau yang kita kenal adalah lidah buaya sudah sejak lama diketahui memiliki banyak khasiat,meski pada dasarnya belum ada kajian yang resmi mengenai manfaat kandungan tersebut pada organ kulit & rambut hewan secara khusus, Namun tumbuhan yang satu ini kerap dipakai dalam bidang medis karena manfaatnya dalam mempercepat proses penyembuhan.

Di waktu yang sama, aloe vera juga berguna untuk mengatasi masalah rambut sekaligus merawatnya sehingga menjadi lebih sehat. Komponen utama yang bisa dijumpai pada aloe vera adalah kolin salisilat yang berfungsi sebagai anti peradangan. Berkat kandungan kolin salisilat tersebut aloe vera berguna untuk mengurangi rasa sakit pada individu kucing & anjing selama proses memandikan bahkan mampu mengurangi iritasi, dan berguna untuk mengobati bagian tubuh yang mengalami pembengkakan.

Continue Reading