Mengenal penyebab kerusakan rambut serta cara mengatasinya

 Untuk mengembalikan kondisi rambut, kita bukan hanya harus memahami cara terbaik untuk memperbaiki situasi yang tidak diinginkan tersebut, tapi juga harus terlebih dahulu memahami alasan yang menyebabkan masalah rambut mereka. Kita juga tidak bisa dengan semudah itu mempercayai segudang klaim klaiman yang di sajikan para produsen karena faktanya merekapun banyak yang sulit memberikan penilaian secara obyektif mengenai manfaat suatu produk saat kehidupan mereka bergantung pada penjualan produk tersebut. Atau bersembunyi dengan mengatasnamakan produk natural dengan klaim sejuta manfaat dan jauh lebih aman dan baik, perlu di ketahui produk berbasis natural alami pun tidak menjamin menjadi yang terbaik karena umumnya hal itu justru berpotensi terjadinya kasus alergi.

Rambut kering dan kusam seringkali disebabkan karena produk pembersih yang tidak bagus akibat kurangnya pengetahuan dalam memilih produk perawatan yang tepat. Pada manusia pun juga mengalami masalah ini karena mereka cenderung menggunakan kandungan berbasisb alkalin pada rambut. Rambut kering pada dasarnya kekurangan pelembab, protein, dan minyak alami di tubuhnya. groming yang terlalu sering juga menyebabkan rambut kering dan kasar, khususnya jika shampo yang digunakan adalah jenis shampo berbasis kandungan deterjen atau produk deagress yang mengosongkan kelenjar minyak lemak di kulit dan rambut mereka.

Penggunaan produk kosmetik kimia memang di rasa hasilnya lebih di sukai karena jauh lebih instan dan murah serta memenuhi hasrat pemiliknya, oleh sebab itu untuk memenuhi hasrat pasar produsen berlomba lomba membuatnya tanpa lagi berpikir akan dampak buruk yang terjadi. Untuk membersihkan kulit ketika melakukan groming, pijatlah rambut mereka secara menyeluruh. Ini akan menyingkirkan kulit mati (pelepasan normal) dan proses pengangkatan minyak di kulit & rambut dapat merata dan seimbang,. Sirkulasi darah menuju kulit di seluruh tubuhnya yang distimulasi oleh pijatan, juga akan memberikan asupan nutrisi pada kulit & rambut secara maksimal. Kekurangan minyak di kulit kepala yang disebabkan karena residu atau kelenjar yang tertutup dan tersumbat merupakan salah satu faktor yang menyebabkan rambut kering.

Jika terjadi masalah ini, lakukanlah perawatan dengan shampo berbasis nutrisi aktiv dan telah terhydrolisis sebagai proses revitalisasi dan proses repair, tiap kandunganya akan bekerja keras dan ulet, mungkin di perlukan waktu dan penggunaan beberapa kali sampai kondisi kulit & rambut kembali normal dan seimbang, setelahnya kandungan tersebut akan bekerja dengan cara membangun dan menjaga kondisi seperti semula.

Agar tidak ada masalah kerusakan rambut, lainya khususnya individu dengan minyak berlebih, hindari penggunaan produk berbasis minyak/beswax yang umumnya bersumber dari lemak hewan. Anda membutuhkan penggunaan shampo yang memiliki kandungan protein yang tinggi dengan perawatan yang secara khusus untuk mengembalikan substansi kelembaban yang tidak seimbang. Meskipun masalah pada kulit & rambut bisa diperbaiki, pencegahan masih merupakan metode terbaik untuk diikuti. Oleh sebab itu, kita sebagai manusia yang maju maka pelajarilah aturan alam tentang kesehatan, lalu ikuti aturan tersebut, dengan begitu rambut mereka akan selalu berada dalam kondisi baik”.

You may also like