Shampo Anjing dan Kucing Terbaik Nutrious

Nutrious Shampoo

Dari data yang dihimpun oleh Kansas State University pada rentang 2004 hingga 2016, yang diberikan kepada Wall Street Journal, mengungkapkan bahwa produk shampoo kosmetik yang berada di pasaran menyimpan bahaya tersembunyi yang bisa membahayakan kulit dan rambut hewan peliharaan, khususnya kucing dan anjing yang memiliki tingkat sensitivitas lebih tinggi.

Ahli kesehatan kulit bernama Dr. Joseph Mercola mengungkapkan betapa berbahayanya pemakaian bahan kimia dalam produk perawatan tubuh. Beliau mengatakan bahwa pemakaian bahan kimia pada produk perawatan tubuh yaitu kulit dan rambut jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan bahan kimia yang ada pada produk makanan.
Alasannya adalah ketika ada bahan kimia yang masuk melalui mulut, enzim di air ludah dan perut akan membantu mengeluarkan zat tersebut dari tubuh melalui sekresi keringat. Hal berbeda ketika ada produk berbahan kimia yang secara langsung bersinggungan dengan kulit dan rambut, zat kimia tersebut akan secara langsung diserap ke dalam aliran darah dan menjadi lebih sulit untuk dikeluarkan dan akhirnya menempel menjadi tumpukan residu bertahun-tahun. Padahal seperti yang kita semua ketahui, kucing dan anjing tidak memiliki kelenjar keringat.

Melihat banyaknya produk yang beredar dipasaran dengan kualitas seperti ini dan banyaknya aktifitas yang kita lalukan yang ternyata bisa membuat kulit dan rambut hewan peliharaan kita rusak, maka menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit dan rambut adalah cara yang tepat.

☆ Paparan sinar matahari dapat menyebabkan proses sekresi minyak/sebum pada kelenjar folikel semakin meningkat dan mengakibatkan terjadinya penumpukan yang lebih cepat pada kulit.

Proses sekresi minyak/sebum pada dasarnya adalah mekanisme tubuh alami, artinya keberadaan minyak/sebum memiliki fungsi dan peran yang sangat penting sebagai kontrol keseimbangan suhu tubuh terhadap berbagai macam terpaan cuaca serta untuk melindungi sel kulit dari kerusakan.

Di sinilah sangat diperlukan pemakaian produk berbasis COSMECEUTICAL atau teknologi perpaduan antara kosmetik dan farmasi yang tepat. Produk yang memiliki kemampuan untuk melindungi dan bertahan lama (biasa disebut dengan efek defo). Efek defo adalah kemampuan untuk menahan zat aktif agar menempel lebih lama di kulit dan rambut, yang dapat dikeluarkan secara perlahan-lahan sesuai dengan kebutuhan individu. Seperti misalnya saat individu sedang melakukan aktivitas bermain di bawah matahari, produk tersebut mampu memantulkannya kembali.

Shampoo Nutrious menggunakan bahan protein gandum sebagai bahan aktif sun protection, kandungan ini memastikan individu dapat beraktivitas di bawah sinar matahari dengan aman. Komponen senyawanya memiliki kemampuan seperti rekayasa sifat hygroskopik pada trigliserida, di mana senyawa pada kandungan tersebut mampu memastikan kadar PH kulit dan rambut tetap stabil dan menjaga kelembaban alami dengan cara menyerap kandungan air (senyawa H2O) di udara sekelilingnya. Inilah yang kami maksud dengan teknologi sebum control.

Shampoo Nutrious juga diperkaya dengan whey milk, kandungan susu yang telah diproses secara panjang dan berjenjang melalui teknik hydrolisis, sehingga menghasilkan partikel yang super kecil dan halus. Hal ini dimaksudkan agar kandungan aktif/nutrisi dari shampoo Nutrious dapat terserap dengan baik oleh kulit dan rambut.

Shampoo Nutrious merupakan shampo yang terbuat dari bahan-bahan alami, bebas dari bahan kimia dan ramah lingkungan. Shampoo Nutrious ini di rancang dan diformulasikan berdasarkan kebutuhan klinis makhluk hidup. Adapun bahan-bahan yang terkandung dalam shampoo Nutrious diantaranya adalah:

☆ Ekstrak Rosemary

Tumbuhan rosemary merupakan jenis tumbuhan dari Eropa yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan terutama pada manusia. Pemanfaatan bunga rosemary sangat beragam baik dalam bidang kesehatan, kuliner dan juga untuk perawatan kesehatan kulit dan rambut.

Secara khusus, tumbuhan rosemary memiliki manfaat besar dalam mengatasi kerontokan rambut serta dalam mengatasi jamur dan bakteri yang ada di kepala. Oleh karena itu, rosemary dapat menjadi pilihan tepat untuk kucing dan anjing yang mengalami kerontokan rambut karena gangguan hormon dan kulit yang kering ataupun kerontokan rambut yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan jamur.

☆ Biotin

Merupakan jenis vitamin B7 yang mudah larut dalam air. Biotin dapat kita temukan pada berbagai jenis makanan seperti kuning telur, pisang, kembang kol, jamur, wortel, biji bunga matahari, kacang-kacangan serta berbagai jenis olahan susu.

Kucing dan anjing memerlukan asupan biotin yang berasal dari sumber makanan hewani. Biotin ini memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku. Ketika digunakan pada produk shampo, biotin mampu memperbaiki kondisi rambut menjadi lebih baik, mempercepat pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut agar tidak mudah rontok sehingga rambut menjadi lebih lebat.

☆ Wheat protein/protein gandum

Protein gandum yang terkandung dalam shampoo Nutrious sudah menjalani proses hydrolisis, tujuannya adalah agar mudah diserap oleh batang rambut. Proses hydrolisis pada protein gandum menjadi proses yang sangat penting karena proses tersebut berguna untuk memecah ukuran protein gandum menjadi partikel yang super kecil.
Manfaat dari protein gandum ini adalah untuk menjaga kelembaban rambut, membuat rambut elastis, tidak kaku dan tidak mudah patah serta melindungi rambut dari paparan sinar matahari.

☆ Aloe Vera

Aloe vera adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit.

Komponen utama yang ada pada aloe vera adalah kolin salisilat, berfungsi sebagai anti peradangan, untuk mengurangi iritasi dan mengobati bagian tubuh yang mengalami pembengkakan. Aloe vera juga mengandung kondroitin sulfat (bahan yang terdapat pada produk Magic mist sebagai bahan pokoknya), berfungsi untuk menyembuhkan luka dan untuk mengatasi berbagai masalah di kulit. Sedangkan mukopolisakarida yang terkandung dalam aloe vera berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah pada kulit dan berperan aktif dalam mendorong pertumbuhan rambut.

☆ Whey milk

Biasa disebut lactoserum, adalah cairan yang tertinggal selama proses pengendapan dalam pembuatan keju. Berwarna bening kekuningan dengan aroma yang harum.

Itu sebabnya warna produk shampoo Nutrious berwarna bening kekuningan karena warna tersebut adalah warna alami yang bersumber dari protein murni yang bersifat high risk.

Sebagai bagian dari produk susu, whey milk memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Ada 5 jenis protein yang terkandung dalam bahan ini, yaitu bovine serum albumin/BSA, beta lactoglobulin, immunoglobulin/IG, Alfa lactoglobulin dan laktoferrin/LF.

Selain memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, kelebihan dari susu whey ini adalah kandungan proteinnya cepat diserap oleh tubuh.

Lalu, apa hubungan whey milk ini dengan produk perawatan rambut?

Kita sudah mengetahui bahwa cairan ini memiliki kandungan protein tinggi, protein adalah nutrisi penting untuk menjaga agar kulit dan rambut lebih sehat, kuat, lembut dan alami. Dengan menggunakan whey milk, akan memudahkan penyerapan protein pada kulit dan batang rambut sehingga asupan protein untuk rambut hewan peliharaan dapat diperoleh dalam jumlah yang cukup.

☆ Glutathione

Glutathione dikenal sebagai antioksidan alami terbaik saat ini. Glutathione terdapat pada kembang kol, taoge, brokoli, bayam, alpukat, asparagus, kubis, telur, bawang putih, daging segar serta kunyit.

Glutathione dikenal sebagai master antioksidan, yang dapat menahan radikal bebas serta menekan dan memperlambat proses penuaan kulit dan rambut.

Manfaat yang dapat diperoleh dari glutathione adalah regenerasi sel, detoksifikasi, mencegah penuaan dini, menunda kerontokan, mempercantik serta menyehatkan kulit dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Pemakaian shampo yang menggunakan bahan glutathione berguna untuk mengembalikan keremajaan kulit, mengembalikan warna rambut seperti ketika mereka masih muda serta menyehatkan rambut yang mengalami kerusakan karena usia. Dengan demikian rambut kusam dan warna pudar pun bisa kembali pada warna aslinya.

☆ Coconut Cleanser

Metode pembersihan minyak dengan menggunakan minyak kelapa adalah cara yang paling murni dan paling efektif untuk menghilangkan kotoran serta minyak/sebum dari kulit kita.

Konsep dasarnya sangat sederhana, minyak alami yang kita pijat ke kulit akan melarutkan minyak/sebum yang telah mengeras (karena bercampur dengan kotoran atau seperti pori-pori tersumbat).

Ketika kita membasuh kulit dengan air hangat, pori-pori akan terbuka dan minyak alami akan mengangkat minyak yang kotor, selanjutnya kita dapat dengan mudah membersihkannya. Praktek ini membersihkan kulit kita, dan melembabkan kulit pada saat yang bersamaan.

Minyak kelapa untuk melembabkan dan memelihara kulit – Minyak kelapa baik untuk kulit, karena memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur, kandungannya tidak mengubah PH kulit sehingga tidak akan mengiritasi, mengandung banyak antioksidan dan sudah terbukti bekerja untuk semua jenis kulit.

Minyak kelapa juga merupakan pelembab alami yang bagus, membuat kulit memiliki minyak yang cukup untuk memperlambat produksi minyak sambil mengunci kelembaban.

Secara topikal, minyak kelapa membantu penyembuhan kulit lebih cepat setelah cedera atau infeksi dan juga dapat menghilangkan rasa sakit wasir. Saat digunakan secara eksternal juga sangat bermanfaat untuk hewan peliharaan yang sedang menghadapi dengan masalah kulit.

Minyak Kelapa untuk Rambut – Minyak kelapa telah digunakan selama berabad-abad, sangat bergizi dan mempunyai komposisi lemak yang unik sehingga sangat bermanfaat dalam merawat rambut. Untuk merasakan manfaatnya, gosokkanlah ke kulit setiap hari untuk merangsang pertumbuhan rambut atau kita juga bisa menggunakannya dalam shampoo untuk anti-frizz treatment. Minyak kelapa juga bisa digunakan sebagai kondisioner alami yang sangat intensif.

Shampo Nutrious adalah shampo natural terbaik yang dibuat dengan komposisi 7 bahan alami yang menyehatkan rambut. Di rancang secara akurat melalui proses analisis yang panjang dan berjenjang, sehingga memberi manfaat yang besar dalam merawat serta menyehatkan kulit dan rambut hewan peliharaan kita.

You may also like