Wheat protein

Bahan alami berikutnya yang bermanfaat dalam perawatan rambut adalah wheat protein atau protein gandum. Bahan ini cukup lazim digunakan dalam pembuatan shampo. Namun ada hal yang berbeda pada produk ini, dimana wheat protein yang di sajikan sudah menjalani proses hidrolisis yang membuatnya lebih mudah diserap oleh rambut. Proses hidrolisis pada protein gandum menjadi proses yang sangat penting.

Alasannya, karena proses hidrolisis tersebut berguna untuk memecah ukuran wheat protein menjadi partikel yang super kecil. Dalam proses hidrolisis tersebut, diperlukan bahan tambahan berupa air serta enzim dan menghasilkan rantai asam amino yang juga berukuran nano.
Asupan wheat protein yang cukup pada rambut bisa memberikan banyak manfaat. Pertama, bahan alami ini berguna untuk menjaga kelembapan rambut.

Dengan begitu wheat protein membuat rambut menjadi lebih elastis, tidak kaku, jadi tidak mudah patah. Oleh karena itu, kandungan tersebut mampu menjamin hewan kesayangan kita yang sering beraktivitas di lingkungan luar dan terpapar sinar matahari secara langsung, pastikan untuk menggunakan shampo dengan kandungan protein gandum yang telah terhidrolisis. Perawatan rambut menggunakan bahan ini bisa meminimalisir terjadinya kerusakan. Perlu kita ketahui, rambut yang kering kalau tidak segera ditangani, akan menimbulkan kerusakan yang lebih parah. Alasannya, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Royal Society Open Science, adalah karena adanya friksi pada rambut. Dengan menjaga kelembapan rambut, friksi tersebut bisa dikurangi hampir 21% ketika dalam kondisi kering. Sementara itu, ketika dalam kondisi basah, friksi bisa dikurangi hampir 50%.

You may also like